depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk lebih peduli dan memperhatikan kesehatan. Pasalnya, dari hasil tes kebugaran yang telah digelar Agustus lalu, banyak ASN yang kesehatannya kurang baik.

“Kami sudah melakukan pendataan, dari hasil yang ada masih banyak pegawai yang kurang sekali kebugaran tubuhnya,” tutur Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, Zakiyah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/09/2015).

Dirinya menambahkan bahwa pada tes kebugaran yang turut diikuti oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il tersebut diikuti 210 orang. Adapun dari total keseluruhan yang mengikuti tes, sebanyak 0,9 persen dikategorikan memiliki kesehatan yang baik, 10 persen cukup 23,8 persen kurang, 63,8 persen kurang sekali, dan 1,5 persen tidak selesai.

Melihat hasil yang didapat tersebut, seluruh ASN harus rutin melakukan olahraga sesuai kemampuan fisik yang dimiliki, sehingga ke depannya kesehatan para ASN dapat lebih baik. Tentunya agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Terakhir, Zakiyah berharap dengan hasil yang didapat, masing-masing ASN mulai menerapkan hidup sehat dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Dengan begitu, secara berkala tingkat kesehatannya dapat meningkat.

“Semoga perilaku hidup sehat mulai dilakukan oleh para aparatur di Pemkot Depok, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :