Aktris Tatjana Saphira (Kanan) bersama Kepala Seksi Pengelolaan Informasi pada Diskominfo Kota Depok, Rusmiyati . ( Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Aktris Tatjana Saphira mengatakan, Kota Depok memiliki potensi wisata sejarah yang besar seperti situs Jembatan Panus di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Menurutnya, situs sejarah tersebut harus dijaga keberadaannya agar tetap lestari. 

“Kunjungan saya ke Kota Depok ini memang khusus untuk melihat langsung situs Jembatan Panus, sekaligus melakukan aksi memungut sampah di sungai bersejarah, Sungai Ciliwung,” ujarnya kepada depok.go.id usai kegiatan tapak tilas Sungai Ciliwung, Minggu (29 /9/2019 ).

Dirinya menjelaskan, anak  muda memiliki peran penting dalam menentukan kelangsungan bumi di masa yang akan datang. Kesadaran untuk melestarikan lingkungan, kata Tatjana, patut dipupuk sehingga menjadi kebiasaan.

“Saya bersama World Wildlife Fund Indonesia (WWFI) melakukan gerakan peduli lingkungan. Mengajak anak muda jangan buang sampah sembarangan, mengenalkan sejarah, ekosistem dan biota sungai,” jelasnya.

Dirinya berharap, jumlah pegiat lingkungan terus bertambah. Termasuk komunitas yang konsen pada pelestarian lingkungan dan sejarah.

“Anak muda di Kota Depok harus peduli lingkungan. Situs sejarah dan sungai harus terus dilestarikan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :