depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Rakor Persiapan Evaluasi Verifikasi Lapangan Kota Sehat Tahun 2019. Rakor tersebut melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Depok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat.

Kepala Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Bappeda Kota Depok, Jumali mengatakan, rakor diadakan sebagai evaluasi hasil penilaian Depok kota sehat yang sudah dilakukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada tanggal 20 Agustus kemarin. Menurutnya, dengan adanya evaluasi, ke depan akan dapat menentukan berbagai langkah untuk menciptakan kota sehat di Depok.

“Depok sudah dinilai oleh Kemenkes RI. Karena itu, sekarang waktunya mengevaluasi apa saja yang menjadi masukan dari Kemenkes untuk perbaikan program kota sehat ke depannya,” kata Jumali usai membuka Rakor Persiapan Evaluasi Verifikasi Lapangan Kota Sehat Tahun 2019 di ruang rapat bersama FKDS, Gedung Dibaleka 2 lantai 1, Senin (30/09/2019).

Selain itu, ucapnya, rakor juga dilakukan untuk mematangkan rencana rapat kerja (raker) pada Oktober 2019. Nantinya sejumlah kegiatan akan dirumuskan untuk dilaksanakan di tahun 2021.

“Kami akan mengadakan raker agar target Depok meraih Swasti Saba Wistara dapat tercapai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kota Depok, May Haryanti menuturkan, program kota sehat tidak hanya berhenti setelah adanya penilaian. Sebab program ini akan terus ada meskipun penilaian dari Kemenkes sudah lewat.

“Inti dari kota sehat ini bagaimana memberdayakan masyarakat dan membangun budaya sehat di masyarakat. Ini menjadi tugas kita bersama,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :