disabilitas_2depok.go.id- Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok menggelar pelatihan otomotif dan penjahitan bagi penyandang disabilitas di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (29/10/2015).

Acara yang melibatkan 35 penyandang disabilitas di Kota Depok ini turut dihadiri Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Kepala Disnakersos Kota Depok Diah Sa’diah, Kepala Balai Besar Rehabititasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Republik Indonesia Unit Pelaksana Teknis Cibinong Yulia Suhartini, serta para pelaku usaha yang bermitra dengan Pemkot Depok dalam penyelenggaraan pelatihan tersebut.

Dalam paparannya, Kepala Disnakersos Kota Depok Diah Sa’diah mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksud guna meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas. Sehingga nantinya mereka dapat hidup sendiri tanpa bergantung kepada orang lain. “Kami ingin mereka yang memiliki keterbatasan ini bisa hidup mandiri, bisa bekerja dan menghasilkan uang berkat kerja kerasnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Depok tersebut menambahkan bahwa pelatihan ini akan berlangsung selama 20 hari kerja, terhitung sejak 29 Oktober hingga 24 November. Para penyandang disabilitas akan melakukan praktik langsung di PT Ami Jaya Motor dan PT KL Mas.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad yang dalam hal ini membuka secara resmi pelatihan mengungkapkan terima kasihnya kepada Disnakersos dan perusahaan yang telah menjalin kerjasama. Pasalnya, dengan kegiatan ini mampu membuka pemahaman kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas juga mempunyai potensi yang dapat dikembangkan.”Penyandang disabilitas tidak berbeda dengan kita sebagai orang-orang yang normal, karena mereka memiliki hak dan kesetaraan dalam bekerja,” ungkap Alumni Gontor ini.

Idris berharap, dengan adanya pelatihan ini seluruhnya dapat memperoleh ilmu dan selanjutnya dimanfaatkan guna meningkatkan kemandirian dan bekal dimasa yang akan datang untuk mewujudkan kesejahteraan dalam hidup. (Indri-Diskominfo)

Bagikan post melalui :