hut korpridepok.go.id – Kecamatan Cilodong berhasil memenangkan lomba tumpeng One Day No Rice (ODNR) pada lomba yang diselenggarakan dalam peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok. Kegiatan tersebut digelar pada Senin (30/11/2015) di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balai Kota Depok.

Alhamdulillah atas kerjasama para ibu-ibu PKK, kecamatan kami mendapat juara pertama pada lomba ini,” tutur Kader Posyandu Teratai Merah II, Eki, saat ditemui usai mengikuti lomba.

Eki mengatakan bahwa peraihan juara ini didapat karena tumpeng yang disajikan memenuhi kriteria. Seluruh menu yang disajikan lengkap memenuhi menu gizi seimbang. Tentunya menggunakan nasi yang terbuat dari bahan menu lokal, yaitu singkong.

Ketika ditanya mengenai biaya pembuatan nasi tumpeng, pihaknya mengaku hanya membutuhkan uang sebesar 150 ribu rupiah. Bahan yang digunakan di antaranya singkong, kimpul, ayam, kentang, terigu, udang, telur puyuh, telur ayam, dan minyak goreng. Selain itu, untuk sayuran yang diolah menjadi uraban antara lain toge, wortel, bayam, kelapa, kacang panjang, cabe merah besar, bumbu, dan buah semangka.

“Tumpeng yang kami sajikan tidak memerlukan yang biaya cukup besar, yang pasti lengkap memenuhi makanan yang baik,” tambahnya.

Sementara itu, untuk juara kedua lomba tumpeng ODNR diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dan juara ketiga didapat oleh Kecamatan Sawangan, sedangkan juara harapan satu diperoleh Upt. Kecamatan Sukmajaya, juara harapan kedua Kecamatan Tapos, dan juara harapan ketiga SMKN 2 Depok. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :