depok.go.id – Dalam upacara peringatan HUT Korps Republik Indonesia (Korpri) yang dilaksanakan di lapangan Balai Kota Depok pagi tadi, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad berpesan kepada para aparatur untuk bisa terus meningkatkan kualitas. Khususnya di Kota Depok yang jumlah anggota Korpri masih kurang ideal jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Kota Depok.

“Anggota Korpri di Depok saat ini sekitar 8000-an, tentunya masih belum ideal jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencapai 2,1 juta jiwa,” ujar Idris, Senin (30/11/2015).

Idris mengatakan bahwa peningkatan berbagai aspek bidang Korpri harus dilakukan, seperti peningkatan kinerja, kepribadian, dan tentunya pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan kualitas ini juga harus berlandaskan kepada nilai reformasi yang sudah ditetapkan oleh Kemenpan RB.

“Idealnya Depok harus memiliki anggota Korpri sebanyak 16.000 anggota, namun kekurangan kuantitas ini harus ditutupi dengan kualitas yang baik,” ujarnya.

Idris juga memberikan apresiasinya kepada para anggota Korpri yang walaupun kuantitasnya terbatas, namun tetap dapat bekerja maksimal selama ini. Terbukti dengan keberhasilan Depok dalam meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah kinerja kami membanggakan dan dihargai oleh pemerintah pusat, diharapkan ini dapat terus meningkat lagi,” ujarnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :