depok.go.id – Aplikasi berbasis android milik Pemkot Depok yaitu Depok Single Window (DSW) terbukti efektif memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan. Melalui aplikasi DSW, 40 persen pasien UPT Puskesmas Kecamatan Beji, telah melakukan pendaftaran secara online.

“Alhamdulillah, saat ini pendaftar online melalui aplikasi DSW mencapai 30 hingga 40 persen. Selebihnya masyarakat masih berdatangan untuk melakukan pendaftaran,” ujar Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Beji, Nur Afiyah, Jumat ( 30/11/2018).

Menurutnya, sampai saat ini pengguna aplikasi online merupakan warga yang memiliki jenis ponsel android. Sedangkan di wilayah Kecamatan Beji, tidak semua warga  menggunakan jenis ponsel tersebut.

“Aplikasi DSW masih terus kami sosialisasikan kepada masyarakat. Sebab, melalui aplikasi ini meringankan warga dari segi waktu dalam mengakses pelayanan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, sosialisasi ini dilakukan dengan cara menempelkan kertas pengumuman di wilayah UPT Puskesmas Kecamatan Beji. Tak hanya itu, sejumlah pihak terkait di kecamatan juga ikut serta menyosialisasikan aplikasi tersebut.

“Setiap pertemuan dengan masyarakat, kami meluangkan waktu untuk membahas penggunaan aplikasi DSW. Dengan harapan, aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :