Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Beji, Sutrisna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id -Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Beji, berencana melakukan pembangunan rumah peduli. Nantinya, rumah peduli tersebut dapat digunakan oleh seluruh masyarakat yang ingin memecahkan berbagai persoalan keluarganya masing-masing.

“Rencana pembangunan rumah peduli ini, akan kami sampaikan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 tingkat kecamatan,” ujar Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Beji, Sutrisna, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, keberadaan rumah peduli, bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Beji dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan pribadi dan sosial. Terlebih, di rumah peduli pihaknya juga melibatkan seluruh pihak terkait untuk melakukan pendampingan.

“Rumah peduli ini, rencananya akan menampung anak putus sekolah, korban KDRT, dan para penderita HIV, dan berbagai permasalahan di lingkungan lainnya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, keberadaan rumah peduli merupakan wujud keikutsertaan FKKS dalam membantu perkembangan masyarakat di wilayah. Termasuk juga membantu Pemerintah Kota Depok memecahkan persoalan yang terjadi di wilayah Kecamatan Beji.

“Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi. Sebab, yang dibutuhkan masyarakat saat ini wadah mereka untuk mencurahkan persoalan yang terjadi di lingkungan,” ucapnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :