Gambar ilustrasi seorang siswa sedang mewarnai. (Foto : Istimewa)

depok.go.id- Upaya meningkatkan kesadaran pelajar dalam pengelolaan lingkungan hidup, dilakukan Dinas ingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan mengadakan lomba poster lingkungan bagi pelajar SMP, MTS negeri dan swasta se-Kota Depok. Dalam lomba ini pelajar tidak dipungut biaya apapun, dan hanya cukup melampirkan kartu pelajar sebagai syarat pendaftaran.

“Lomba ini didasari untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan menggugah masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan,” ujar Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumilar, di ruang kerjanya, Jumat (30/11/18).

Adapun kriteria penilaian dari lomba ini antara lain, kesesuaian karya dengan tema, pesan yang komunikatif, informatif, edukatif, memiliki keunikan/kreativitas tinggi, dan komposisi warna yang sesuai.

“Pendaftaran lomba poster sudah dibuka dan akan berakhir pada 5 Desember 2018. Rencananya, kegiatan lomba akan kami adakan di hari sabtu, tanggal 8 Desember 2018, pukul 08.00 WIB di Taman Lembah Gurame Kota Depok,” katanya.

Selain lomba poster, kata Iyay, diadakan juga lomba mewarnai yang dikhususkan untuk pelajar kelas I Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta.

“Untuk syarat dan ketentuan, sama dengan lomba poster lingkungan. Hanya sasaran peserta saja yang membedakan,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, lanjutnya, panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah, trofi dan sertifikat bagi juara 1,2 dan 3. Untuk lebih jelasnya, dia mengimbau kepada pelajar yang tertarik mengikuti lomba ini, agar mengunjungi media social instragram di pskl.dlhkdepok.

“Bisa juga hubungi kami di email pskl.dlhk@gmail.com atau bias menghubungi Ainul Yaqien di nomor 081295884389, Tasya Nabila 081250112223 dan Harlin 081288312810,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Bagikan post melalui :