Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat memberikan Sosialisasi Pemilu 2019 di Kecamatan Bojongsari. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id- Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Depok mengajak seluruh warga Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Untuk suksesnya agenda lima tahunan tersebut, KPU gencar melakukan sosialisasi pesta demokrasi tersebut ke forum warga berbasis keluarga di Kecamatan Bojongsari.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya gencar memberikan pemahaman pada warga mengenai pentingnya menyalurkan aspirasi pada Pemilu nanti. Salah satunya menyasar keluarga, yang diharapkan akan saling menularkan pengetahuan yang didapat pada keluarga yang lain.

“Pesta demokrasi 5 tahunan untuk memilih wakil rakyat yang akan menyalurkan aspirasi masyarakat, oleh karena itu harus saling menginformasikan pelaksanaan Pemilu ini ke tetangga masing-masing,” ujar Nana, di Aula Kecamatan Bojongsari, Jumat (30/11/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bojongsari, Syaipudin menjelaskan, sasaran sosialisasi kali ini untuk keluarga. Dengan begitu, sesama keluarga bisa saling menginformasikan sehingga lebih mudah tersampaikan.

“Kami juga memberi informasi terkait kapan Pemilu, berapa surat suara yang akan didapat nanti, hingga kotak suara yang akan dimasukkan surat suaranya. Tentunya disesuaikan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :