Wali Kota Depok Mohammad Idris (paling kiri) memberikan semangat kepada ASN yang mengikuti Porpemda cabor futsal. ( Foto: Istimewa/ Diskominfo)

depok.go.id- Kontingen Kota Depok berhasil membawa pulang tujuh medali pada perhelatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat (Jabar) di Karawang 25-29 November 2018. Tujuh medali tersebut dengan rincian empat medali perak, dan dua medali perunggu.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sri Rejeki mengatakan, ketujuh medali tersebut dipersembahkan oleh atlet Aparatur Sipil Negeri (ASN)Pemkot Depok dari empat cabang olahraga (cabor). Yakni catur raih satu perak, terompah raih dua perak, biliar raih satu perak dan satu perunggu. Sedangkan golf raih satu perak dan satu perunggu.

“Para atlet telah berjuang keras membela Kota Depok di Kabupaten Karawang. Tentunya prestasi tersebut menjadi kebangaan,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (30/11).

Dikatakannya, Kota Depok berada di urutan ke-14 dari 27 kota dan kabupaten di Jabar. Capaian itu dikarenakan masih ada keterbatasan waktu dan latihan yang belum maksimal dilakukan.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus mendorong pembinaan olahraga bagi ASN agar mendapatkan prestasi yang lebih baik di Porpemda 2019. Ke depan Pemkot Depok mulai merumuskan strategi khusus dalam hal rekrutmen dan regenerasi atlet.

“Para ASN telah berpartisipasi dan berkerja keras selama ajang Porpemda 2018. Sekarang mereka telah menjalankan perannya sebagai ASN dengan baik dan bersemangat,” pungkasnya.

 

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :