Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Pagelaran Wayang Kulit 3

Wali Kota Depok Mohammad Idris ( tengah) bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna (kanan), saat berbincang mengenai wayang Kulit di kegiatan nonton bersama kesenian rakyat pagelaran wayang kulit yang digelar Disporyata Kota Depok di Balai Rakyat Depok II, Jumat malam (29/12/2017) ( Foto: Istimewa/ Diskominfo)

depok.go.id- Pagelaran wayang kulit yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengumandangkan pesan kebaikan dan menyatukan berbagai etnis di Kota Depok. Dengan pagelaran tersebut banyak nilai yang dapat diambil dari suatu lakon perwayangan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita menonton lakon Mahabarata, Pandawa dan Kurawa dimana kebaikan akan selalu menang dari sisi kejahatan. Ini menjadi pesan yang baik agar masyarakat terus menebar kebaikan,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menyaksikan Pentas Kesenian Rakyat Pagelaran Wayang Kulit  yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok di Gedung Balai Rakyat Depok II, pada Jumat malam (29/30/2017).

Dirinya mengatakan, dihadikannya pagelaran wayang kulit merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat. Pemkot Depok akan senantiasa mengakomodir semua produk kebudayaan kelompok etnis yang termasuk bagian dari masyarakat di Depok.

Sementara itu, Kepala Disporyata Kota Depok, Agus Suherman menuturkan, pada dasarnya pagelaran seni budaya adalah upaya untuk terus mempromosikan kebudayaan. Sebab, sambungnya, warisan nenek moyang seperti kesenian tradisional merupakan jati diri dari suatu bangsa.

“Kita punya Balai Rakyat yang telah dipugar. Maka kita gunakan sebagai sarana silaturahmi masyarakat dengan bersama-sama menonton pagelaran wayang kulit dalam pentas seni dan budaya ini,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :