Puluhan Anggota DWP Kota Depok tengah mendengarkan kajian Cerdas Bermedia yang disampaikan Penggagas Forum Keluarga Harmonis. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Penggagas Forum Keluarga Harmonis, Dyah Wahyuningsih mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok lebih selektif dalam memilih media. Menurutnya, perkembangan teknologi dan informasi membuat seseorang tidak bisa lepas dari media massa sehingga anggota DWP harus cerdas membedakan mana yang bisa membawa pengaruh positif dan negatif kepada pembacanya.

“Kita harus bijak dan cerdas dalam melihat berbagai informasi yang dihadirkan media. Karena tidak semua konten yang ada di media itu benar,” katanya, saat pengajian DWP di Aula Perpustakaan Kota Depok, Kamis (31/01/2019).

Dikatakannya, apa yang disampaikan media membentuk cara pandang yang kemudian menghasilkan tindakan. Dyah menuturkan, semakin sering seseorang mendapatkan informasi yang negatif, bisa membentuk pola berpikir yang buruk, dan menghasilkan perilaku yang tidak pantas dilakukan.

“Karena itu, setiap informasi yang ada di media, sudah seharusnya bisa kita saring kembali, apakah bermanfaat atau lebih banyak keburukannya. Dengan demikian, kita terhindar dari perbuatan menyebarkan informasi palsu (hoaks) atau hal negatif lainnya,” katanya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Acara, Maryati berharap, melalui kajian ini dapat menambah pengetahuan para anggota DWP Kota Depok serta meningkatkan keimanan ASN.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi ajang menguatkan ukhuwah dan kita dapat mengambil hikmah untuk kita dan keluarga,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :