Kepala Dinkes Kota Depok Novarita. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal agar tetap bersih. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya memberantas perkembangan jentik nyamuk penyebab pada penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinkes Kota Depok Novarita mengatakan, masyarakat harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi jika ingin kesehatannya tetap terjaga. Tentunya dimulai dari lingkungan tempat tinggal yang selanjutnya ke lingkungan masyarakat.

“Kesehatan itu dimulai dari diri sendiri, jika kita ingin sehat maka lingkungan juga harus bersih,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Novarita, dalam menjaga lingkungan tempat tinggal dapat dimulai dengan rutin membersihkan kamar mandi. Kemudian, masyarakat juga harus membuang barang bekas, dan rutin mengecek tempat-tempat penampungan air karena mudah bersarang jentik nyamuk.

“Kebiasaan masyarakat harus mulai diubah sejak sekarang, penerapan ini dirasa dapat maksimal dalam memberantas penyebaran DBD,” katanya.

Terakhir, Novarita berpesan kepada masyarakat di Kota Depok untuk dapat berkontribusi dalam mencegah wabah DBD. Masyarakat dapat menerapkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan 3M Plus (menguras, menutup, dan memanfaatkan kembali barang bekas).

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :