Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi. (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok akan merehab total Gedung Balai Rakyat Mekarsari, Kecamatan Cimanggis. Rehab total gedung tersebut rencananya mulai bulan Juni 2019, dengan nilai anggaran Rp 3,9 miliar.

Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, renovasi Balai Rakyat Mekarsari dilakukan setelah bangunan yang lama dirobohkan untuk kemudian dibangun gedung yang baru. Kondisi gedung lama diketahui telah mengalami banyak kerusakan, sehingga tidak layak untuk digunakan.

“Gedung Balai Rakyat Mekarsari kita akan bongkar, karena kondisi gedung yang sekarang sudah tidak memadai,” ujar Wandi, sapaannya, kepada depok.go.id, kemarin.

Lebih lanjut, ucap Wandi, renovasi total gedung tersebut akan dilakukan di bulan Juni dengan target penyelesaian 120 hari kerja.

“Untuk perencanaannya sudah dibuat di anggaran perubahan tahun lalu, sekarang kita sedang mempersiapkan berbagai material untuk lelang fisik. Proses lelangnya bisa memakan waktu hingga dua bulan, sehingga pengerjaan fisiknya sekitar bulan Juni,” katanya.

Dia menambahkan, renovasi Gedung Balai Rakyat Mekarsari menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun 2019. Jika November rehab selesai, diharapkan bisa digunakan kembali untuk berbagai acara pertemuan warga maupun untuk kegiatan olahraga.

“Kita targetkan renovasi gedung Balai Rakyat tersebut rampung bulan November tahun ini,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :