depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung penuh keberadaan organisasi profesi dan kemasyarakatan yang memiliki komitmen memajukan pembangunan di Kota Depok. Terlebih, banyak program Pemkot Depok yang membutuhkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaannya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Hakim Siregar berharap, program kerja yang dimiliki organisasi profesi tidak hanya memberi manfaat bagi internalnya saja. Namun, juga dapat berkontribusi positif dalam menyukseskan berbagai program di Kota Depok.

“Kita harapkan organisasi ini bisa menjadi mitra kita, serta ikut memberikan kontribusi kepada kemajuan pembangunan di Kota Depok,” tutur Hakim, sapaannya, kepada depok.go.id, usai menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Kontraktor Indonesia (Perkopindo) Kota Depok di Perumahan Nuansa Telaga Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Rabu (30/01/19) malam.

Lebih lanjut, ucap Hakim, berdasarkan Undang-undang No 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan menyebutkan, setiap organisasi kemasyarakatan diwajibkan untuk mendaftarkan kelembagaannya. Untuk itu, pengurus organisasi tersebut diminta mendaftarkan lembaganya ke Kantor Kesbangpol Kota Depok.

“Dengan terdaftarnya organisasi tersebut, setiap kegiatan maupun program dari Pemkot Depok akan kita beri wadah dan diakomodir,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perkopindo Kota Depok, Joni Sianipar mengaku, siap berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok. Menurutnya, saat ini sudah banyak kontraktor dari organisasi tersebut yang ikut berkiprah dalam berbagai proyek pembangunan di Kota Depok.

“Mudah-mudahan kehadiran kami di Kota Depok dapat membantu dan menjadi mitra Pemkot Depok dalam menyukseskan berbagai pembangunan di Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :