depok.go.id-Program Pembinaan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang diadakan di Kelurahan Cipayung, rencananya akan menyasar 250 Kepala Keluarga (KK). Warga binaan yang terlibat, sudah melalui tahap seleksi yang cukup ketat dari pihak kelurahan.

“Kami menyeleksi warga maupun kader yang benar-benar bisa fokus mengikuti program P2WKSS. Kegiatan ini tidak berjalan sebentar, melainkan delapan bulan. Untuk itu, kita pilih warga yang bisa konsen,” ujar Lurah Cipayung, Herman, di Aula Kelurahan Cipayung, Kamis (31/01/19).

Diakuinya, untuk kegiatan P2WKSS tahun ini menyasar lima RW sekaligus yaitu RW 1, 2, 9, 10 dan 11. Dari masing-masing RW tersebut, selanjutnya dipilih 50 warga binaan untuk mengikuti program P2WKSS.

“Tadinya diusulkan 100 KK setiap RW, namun karena satu dan lain hal, maka ditetapkan 50 KK setiap RW. Yang jelas, kami memilih usia-usia warga yang masih produktif dan mau terjun langsung mengikuti program ini,” katanya.

Dirinya berharap, melalui program tersebut terbentuk gerakan masyarakat yang masif dalam menciptakan inovasi dan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi. Khususnya peran wanita yang ada di Kelurahan Cipayung.

“Nantinya masukan warga akan diakomodir oleh Perangkat Daerah (PD) yang terlibat. Berbagai pelatihan dan peningkatan infrastruktur juga menjadi bagian dalam program P2WKSS. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu meningkatkan tiga bidang di Kelurahan Cipayung, seperti ekonomi, pendidikan, serta kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :