Kegiatan pelantikan RW ramah anak di Kelurahan Jatijajar. ( Foto: Janet/ Diskominfo)

depok.go.id-Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, optimistis dapat mewujudkan seluruh Rukun Warga (RW) di wilayahnya menjadi RW Ramah Anak. Terlebih, dari 14 RW, sebanyak 9 RW sudah menyandang status sebagai RW Ramah Anak.

Lurah Jatijajar, Sugino mengatakan, pihaknya berupaya agar seluruh RW yang ada di kelurahan Jatijajar menjadi RW Ramah Anak. Upaya menambah RW Ramah Anak tersebut, demi mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) Utama yang menjadi program unggulan Kota Depok.

“Hari ini sudah terbentuk lagi, sekaligus dilantik 4 ketua RW Ramah Anak yaitu RW 1, 2, 3 dan 4. Terbentuknya keempat RW tersebut menambah jumlah RW Ramah Anak di Jatijajar menjadi 9 RW,” ujarnya, di Aula Kelurahan Jatijajar, Kamis (31/01/2019).

Dirinya menjelaskan, terbentuknya RW Ramah Anak diharapkan dapat mengakomodir serta melindungi hak-hak anak di wilayah Jatijajar. Menurutnya, masyarakat harus bekerja sama dengan pemerintah, termasuk dalam menciptakan lingkungan yang nyaman untuk anak.

“Kami juga berencana membuat fasilitas layak anak di kelurahan. Sudah dianggarkan tahun 2019, di samping terus mendorong RW sisanya untuk segera berkomitmen menjadi RW Ramah Anak,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, RW Ramah Anak di Kelurahan Jatijajar nantinya bukan hanya sebatas punya Surat Keputusan (SK) saja. Namun, berbasis pada kerja nyata untuk mendukung perkembangan anak-anak di wilayah.

“Sebagai lurah saya memberikan tugas ini bukan hanya pada satu kelompok saja, misal para RW saja. Namun, seluruh pihak yang ada di Jatijajar kegiatannya juga harus terus berkelanjutan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :