Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Pradana Mulyoyunanda, saat kegiatan imunisasi. (Foto:Istimewa/ Diskominfo)

depok.go.id- Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Pradana Mulyoyunanda mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menjamin kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, pihaknya mendorong agar pelayanan kesehatan dapat maksimal di bidang kesehatan.

“Saya mendengar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan kepada warga Tapos yang bayinya terkena kelainan jantung, saya harap bantuan itu tuntas sampai kembali sehat,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (31/05).

Dikatakannya, dalam meningkatkan derajat kesehatan, maka dibutuhkan peningkatan pelayanan dalam fasilitas kesehatan yang ada seperti Puskesmas dan RSUD. Namun, aksi yang cepat dari pemerintah juga harus dilakukan.

“Saya apresiasi upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya yang memang butuh perhatian. Upaya itu adalah langkah yang cepat agar warga tersebut segera mendapatkan pertolongan,” katanya.

Dirinya menambahkan, pihaknya di Komisi D juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah terkait dengan peningkatan kesehatan di Kota Depok. Hal itu dikarenakan bidang kesehatan menjadi salah satu leading sektor yang masuk di dalam Komisi D DPRD Depok.

“Kami di DPRD sedang merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Sistem Kesehatan Daerah (SKD) sebagai acuan bagi berbagai pihak dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan di daerah“ tutupnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :