Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna didampingi LPM Kelurahan Kukusan Meninjau lokasi pembangunan sodetan di wilayah RT 03 RW 06 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. (Foto : Dian/ Diskominfo)

depok.go.id  – Warga RT 03/RW 06 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, kini tidak perlu khawatir dengan datangnya banjir. Sebab, berkat bantuan koordinasi Pemerintah Kota Depok dengan pihak pembangun tol di wilayah tersebut, telah dilakukan pembuatan sodetan atau saluran air.

“Sodetan ini dibuat kurang lebih dengan kedalaman 200 meter. Saat ini warga tidak perlu khawatir lagi dengan adanya banjir,” ujar Lurah Kukusan, Hasan, Kamis (31/05/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, terjadinya banjir di wilayah tersebut, merupakan dampak dari saluran pembuangan air yang tidak maksimal. Akibatnya, beberapa rumah warga kebanjiran hingga mencapai lutut orang dewasa.

“Alhamdulilah, dengan bantuan Pemerintah Kota Depok yang secara cepat menanggapi keluhan dari warga kami, untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait. Sehingga warga merasakan kenyamanan dengan adanya pembangunan tol tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, Pemerintah Kota Depok tidak akan tinggal diam, jika ada hal yang meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk berkoordinasi dengan pihak pembangun tol tersebut.

“Kami akan terus memaksimalkan kebutuhan masyarakat. Agar pembangunan di Kota Depok terus berlanjut, tanpa merugikan warga sekitar,” tutupnya.

 

 

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :