UPT Puskesmas Cilodong saat mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya merokok kepada para pasien, Jumat (31/05/19). (Foto: Istimewa).

depok.go.id-Guna memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait dampak buruk dari merokok, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong memberikan penyuluhan bahaya merokok kepada para pasien yang sedang berobat ke Puskesmas Cilodong. Penyuluhan ini sekaligus untuk memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang jatuh setiap tanggal 31 Mei.

“Jadi, melalui penyuluhan kita sampaikan berbagai dampak yang ditimbulkan akibat dari rokok, sehingga bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya merokok baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Hendrik Alamsyah kepada depok.go.id,  Jumat (31/05/2019).

Dikatakan Hendrik, terdapat berbagai penyakit berbahaya yang ditimbulkan akibat rokok. Mulai dari kanker, gangguan kehamilan, impotensi, hingga jantung.

“Selain itu, kerugian yang timbul akibat rokok ini bukan hanya dirasakan oleh orang yang merokok saja. Tetapi, juga membahayakan orang di sekitaranya karena menghirup asap rokok tersebut,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui penyuluhan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya rokok. Dengan begitu, tingkat perokok aktif khususnya di Kota Depok dapat ditekan.

“Mudah-mudahan lewat penyuluhan ini, tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya rokok semakin meningkat. Sehingga angka perokok aktif dapat ditekan,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :