Kepala Bidang Permukiman, Disrumkim Kota Depok, Sukanda. (Foto: Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok mulai melakukan pengerjaan pembangunan septic tank individual bagi warga prasejahtera. Dari total sasaran 1.046 kepala keluarga (KK), sudah sebanyak 500 KK yang telah dibuatkan septic tank di tahun 2019.

“Saat ini ada 500 KK yang sudah selesai dibangunkan septic tank. Sementara sisanya akan  dilakukan setelah Lebaran,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disrumkim Kota Depok, Sukanda kepada depok.go.id, Jumat (31/05/2019).

Sukanda menjelaskan, pembangunan septic tank tahun ini difokuskan pada wilayah-wilayah yang dianggap memiliki tingkat pencemaran limbah rumah tangga cukup tinggi. Wilayah tersebut tersebar di 11 kecamatan dan 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Pembangunan septic tank seluruhnya kita targetkan rampung di bulan Juli atau Agustus tahun ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, setiap unit septic tank yang dibangun bersifat kedap air dan memiliki daya tampung yang cukup besar. Kapasitasnya, jelas Sukanda, mulai dari 600 sampai 1.200 meter kubik.

“Kita harapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah, ke depan tidak ada lagi masyarakat yang membuang hajatnya secara sembarangan. Seperti di sungai atau koya,” katanya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :