Salah satu IPA milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Untuk itu, sejumlah pekerjaan dilakukan untuk memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Ada sejumlah pekerjaan yang dilakukan PDAM seperti penggantian valve dan tapping pipa diameter 400mm jalur Instalasi Pengolahan Air (IPA) Citayam,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka kepada depok.go.id, Selasa (31/07).

Selain itu pula, lanjutnya, PDAM Tirta Asasta akan melakukan peralihan jalur pompa di IPA Citayam. Jika sebelumnya IPA Citayam beroperasi 24 jam dengan 4 pompa, mulai awal Agustus 2018 akan diganti dengan pompa baru yang kapasitasnya lebih besar untuk efisiensi pemakaian daya listrik.

“Jadi 2 pompa yang akan dihentikan pengoperasiannya, masing-masing kapasitasnya 20 liter per detik dan akan dialihkan dengan pompa baru berkapasitas 150 liter per detik. Kemudian, ke depannya pompa-pompa lama tersebut akan dijadikan sebagai cadangan,” jelasnya.

Dikatakannya, terkait dengan penggantian jalur pompa serta tapping pipa tersebut, PDAM Tirta Asasta akan menghentikan sistem perpompaan di IPA Citayam pada tanggal 31 Juli 2018 pukul 22.00 wib. Dampaknya estimasi pasokan air bersih akan sampai kembali ke pelanggan pada pukul 05.00 wib tanggal 1 Agustus 2018.

“Sekitar 15.000 pelanggan PDAM akan terkena gangguan pengaliran tersebut, khususnya untuk pelanggan di beberapa Kecamatan yaitu Beji, sebagian Sukmajaya, Sawangan, Pancoran Mas, Cipayung, Limo dan Bojongsari,” tuturnya.

Terakhir, pihaknya mengimbau untuk menampung air sebelum penghentian pengaliran dilaksanakan. Hal itu sebagai antisipasi atas penghentian pengaliran. Selain itu, PDAM Tirta Asasta juga menyiapkan 3 mobil tangki yang siap beroperasi.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :