Tim Mural Kecamatan Cipayung tengah menyelesaikan hasil lukisan untuk penilaian lomba sinergitas Tingkat Provinsi Jabar, di Kecamatan Cipayung, belum lama ini. (Foto: dok. tim mural).

depok.go.id-Kecamatan Cipayung benar-benar maksimal dalam menghadapi Lomba Sinergisitas Kecamatan Tingkat Jawa Barat. Selain melakukan koordinasi dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, Cipayung juga merangkul seniman di wilayah sekitar untuk membuat mural di lokasi kantor kecamatan.

“Mural ini kita jadikan salah satu komponen penilaian, dan masuk dalam kriteria inovasi. Kami melibatkan seniman di wilayah Cipayung yang memang sudah ada sebelumnya,” ujar Camat Cipayung, Asep Rahmat di Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (31/07/18).

Dikatakannya, mural yang dibuat masing-masing memiliki makna tersendiri dan mendeskripsikan Kecamatan Cipayung. Baik dari sisi pariwisata, pusat ekonomi dan bisnis juga pesan sosial ke masyarakat.

“Setiap gambarnya memiliki arti masing-masing, seperti ada logo Kota Depok, logo Jabar, Situ Citayam, pusat industri Bulak Timur, budaya tari di Jabar dan juga ada gambar pesan sosial yaitu Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA),” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Seniman Mural Kecamatan Cipayung, Jaelani, mengaku senang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Pihaknya bersama 12 anggota lainnya akan menyelesaikan mural sebelum penilaian berlangsung pada 8 Agustus 2018.

“Saat ini baru sekitar 20-an mural yang kami gambar. Masih ada beberapa blok lagi yang harus diselesaikan. Mudah-mudahan sebelum penilaian, mural ini sudah rampung,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :