Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Sahurin saat menyerahkan laporan penilaian Monev 2018, kepada Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

depok.go.id-Terpilihnya Kelurahan Tanah Baru yang mewakili Kecamatan Beji dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok PKK, tidak disia-siakan oleh para kader TP PKK Kelurahan Tanah Baru. Kesempatan yang merupakan rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini, juga akan dimanfaatkan anggota TP PKK Kelurahan Tanah Baru untuk menunjukkan program kerja selama ini.

“Kami TP PKK Kelurahan Tanah Baru, menyambut positif adanya penilaian yang dilakukan TP PKK Kota Depok. Karena dengan adanya kegiatan tersebut, tim PKK akan terpacu untuk memperbaiki kinerja,” ujar Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Sahurin, Selasa (31/07/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, di antara program PKK yang sudah dilakukan adalah mengoptimalkan kegiatan-kegiatan kader PKK, dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Di mana, TP PKK Kelurahan Tanah Baru merangkul para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dalam program UP2K, kami memberikan ruang kepada anggota/kader PKK, maupun ibu rumah tangga di Kelurahan Tanah Baru, untuk memperkenalkan produk mereka. Sehingga nantinya, dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan mewujudkan program Kota Depok, yaitu ketahanan keluarga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, salah satu produk unggulannya yaitu, makanan ringan dan minuman bir pletok yang identik dengan budaya Betawi. Selain itu, TP PKK Kelurahan Tanah Baru, saat ini ikut mensosialisasikan RW Ramah Anak yang keberadaannya sudah mencapai 50 persen.

“Kami akan terus berupaya melakukan semaksimal mungkin, agar program yang sudah berjalan mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :