Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Depok, Sri Utomo.

depok.go.id-Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Depok, Sri Utomo mengajak anak-anak yang berada di Forum Anak, maupun yang berada di luar organisasi tersebut untuk menjadi pelopor dan pelapor. Pelopor dalam artian menjadi yang terdepan dalam setiap kebaikan dan kreativitas, serta menjadi pelapor apabila menemukan penganiayaan anak.

“Mari menjadi anak Depok yang lebih peduli, dengan menjadi pelopor dan pelapor tentunya untuk kebaikan bersama,” ujar Sri Utomo, usai membuka kegiatan Seminar Anak memperingati Hari Anak Nasional dan Gerakan Kebaikan Keluarga Indonesia di Aula Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok, Selasa (31/07/2018).

Ditambahkannya, dalam era digital seperti sekarang, anak-anak di Depok hendaknya mencerna informasi terlebih dahulu. Agar informasi yang baru diterima tidak langsung disebarkan ke mana-mana, tanpa diketahui kebenarannya.

“Harus hati-hati dalam menelaah kabar yang diterima, jangan disebar lagi kalau tidak patut menurut hati kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar berharap, dari seminar hari ini wawasan anak-anak yang hadir dapat semakin meningkat tentang pentingnya memiliki ketangguhan dan karakter di era digital.

“Kami juga berharap, seminar seperti ini bisa menghindari dan membentengi anak dari segala perilaku menyimpang yang sedang marak,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :