Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana bersama Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo saat melakukan penutupan arus keluar Terminal Terpadu Depok. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Terminal Kota Depok di Jalan Margonda Raya mulai ditutup guna pembangunan terminal terpadu. Alhasil aktivitas angkutan umum dipindah ke terminal sementara di depan Stasiun Depok Baru.

“Sementara hingga pembangunan selesai, terminal kami pindahkan di depan Stasiun Depok Baru,” tutur Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana kepada depok.go.id, Selasa (31/07).

Dikatakan Dadang, penutupan Terminal Depok sudah dilakukan sejak Senin (30/07) kemarin. Dampak penutupan tersebut, Dishub memberlakukan pengalihan arus keluar angkutan umum.

Dikatakannya, semula arus pintu keluar angkutan berada di sejajar Jalan Raya Margonda. Namun, untuk saat ini dipindahkan ke Jalan Arif Rahman Hakim.

Dalam pelaksanaannya akan dilakukan bertahap, dimulai tanggal 30 – 31 Juli 2018, arus pintu keluar untuk sementara dilalui oleh angkutan kecil seperti angkot. Selanjutnya, untuk bus dan angkutan besar mulai dialihkan pada 01-02 Agustus 2018.

“Dengan itu, saat Jumat (03/08), seluruh angkutan umum sudah berada di terminal sementara dan menggunakan pintu keluar menuju Jalan Arif Rahman Hakim,” jelasnya.

Dadang berpesan kepada semua pengendara angkutan umum untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Dengan begitu, nantinya pembangunan terminal terpadu dapat berjalan lancar.

“Untuk kelancaran pembangunan kami mengimbau kepada pengendara angkutan umum dan bus untuk mengikuti arus yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :