Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata), Wijayanto saat menerima kunjungan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok di Ruang Bougenville Gedung Setda Kota Depok, Selasa (31/07/2018). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris berikan motivasi kepada 42 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tingkat Kota Depok tahun 2018. Motivasi diberikan agar para Capaska dapat melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

“Rasa bangga saya kepada anak-anak ini yang akan mengemban tugas mulia untuk mengibarkan sang bendera Merah Putih,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai audiensi di Balai Kota Depok, Selasa (31/07).

Dikatakanya, puluhan Capaska juga harus memiliki rasa kebanggaan dalam mengemban tugas mulia tersebut. Karena, mereka menjadi yang terpilih dari ratusan anak yang mengikuti seleksi di Kota Depok.

“Saya tahu proses seleksi serta latian keras selalu dijalani. Setiap saya pulang dari Balai Kota saya selalu memperhatikan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, menjadi Capaska adalah modal untuk kehidupan. Dimana nilai-nilai kedisiplinan bisa didapat di dalam latihan yang dijalani Capaska.

“Modal menjadi pemimpin adalah disiplin dan itu ada di dalam paskibra. Jadi harus semangat dan tetap rendah hati,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menuturkan, puluhan Capaska akan dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota untuk upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2018. Mereka merupakan hasil seleksi ketat dari 616 peserta di 95 SMA yang ada di Kota Depok.

“Disporyata Kota Depok bersama pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok selalu melakukan seleksi dan latihan setiap tahunnya,” tandasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :