LOmba Puisi

Wali Kota membuka kegiatan lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Depok di Depok Mall, Rabu (31/8/2016). (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan motivasi kepada anak-anak untuk dapat menanamkan nasionalisme sejak dini. Salah satunya melalui kegiatan lomba baca puisi yang digagas oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

 “Kita harus dapat menanamkan rasa nasionalisme dan bela negara dalam diri sendiri sejak dini. Wawasan kebangsaan tidak hanya melalui pelajaran tapi juga bisa diungkapkan melalui seni seperti puisi,” ujar Wali Kota usai membuka kegiatan lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Depok di Depok Mall, Rabu (31/8/2016).

Pemimpin Kota Belimbing itu juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengkreasikan puisi seunik dan semenarik mungkin, namun tidak meninggalkan kaedah dari puisi tersebut.

 “Mudah-mudahan dengan acara ini kita semua memiliki rasa tumbuh kembang terhadap bangsa dan negara, terutama kepada para pahlawan,” tambahnya.

LOmba Puisi_2

Salah satu peserta lomba baca puisi sedang mempertunjukkan kebolehannya dalam membaca puisi. (Foto:Nita/Diskominfo)

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan doktrin wawasan kebangsaan juga harus ditanamkan sejak dini. Karena, nasionalisme bisa tumbuh jika sudah tertanam di hati.

Dadang Wihana menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 44 siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Depok.  “Satu kecamatan mengirimkan empat siswa, jadi total ada 44 siswa SD. Tema yang diberikan yaitu perjuangan. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme yang saat ini mulai pudar,” ujar Dadang.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta lomba, Kesbangpol menyediakan hadiah total Rp6.000.000,00, yaitu untuk juara I Rp3.000.000,00, juara II Rp2.000.000,00 dan juara III Rp1.000.000,00.

Penulis: Vidyanita

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Bagikan post melalui :