depok.go.id – Riuh penonton dan sorak-sorai suporter laga final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) mewarnai jalannya pertandingan yang digelar di lapangan Merpati, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, kemarin, Jumat (30/10/15).

Liga Pendidikan Indonesia ini diikuti 68 sekolah yang berasal dari 32 SMP dan 23 SMA/SMK. Setelah mengikuti babak yang sengit, SMPN 1 Depok keluar sebagai juara melawan SMPN 9 Depok dengan skor 1-0, sementara untuk tingkat SMA/SMK, SMKN 2 keluar sebagai juara setelah menang melawan SMKN 1 dengan skor 2-0.

Walaupun sempat terjadi sedikit ketegangan antar kedua suporter karena saling ejek, namun hal ini tidak mengurangi euforia kemeriahan pertandingan yang diadakan rutin setiap tahunnya.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud), Yunus Junaedy, mengatakan sejauh ini pertandingan berjalan lancar, hanya saja ada euforia penonton yang berlebihan di lapangan.

“Ribut-ribut kecil itu sudah biasa, tanda bahwa suporter mendukung penuh jagoannya bertanding. Sejauh ini masih terkendali,” ujar pria yang berharap ke depan akan meningkatkan pengawasan dari para guru, agar menjaga siswa mereka di dalam stadion saat menonton pertandingan.

Dia menambahkan, personel keamanan yang berjaga sudah ada 45 polisi dan satu Tim Jaguar Depok. Sebelumnya, polisi telah mengantisipasi dengan membagi dua kubu suporter yang bertanding.

Sementara itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il yang saat itu hadir memberikan apresiasi dan rasa syukurnya karena berkat pertandingan seperti ini mampu membangkitkan gelora persepakbolaan Kota Depok serta menjalin silaturahmi antar sekolah.

“Teruskan berkarya dan menciptakan prestasi melalui tendangan-tendangan emasnya. Bawalah nama Depok sampai ke tingkat nasional bahkan dunia,” seru Nur Mahmudi seraya memberikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir.

Usai pertandingan, Nur Mahmudi menyerahkan langsung piala kepada pemenang sekaligus sebagai tanda bahwa LPI 2015 resmi ditutup. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :