depok.go.id – Jelang pergantian tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sedikitnya menurunkan 200 personel guna mengatur lalu lintas, khususnya sekitar Jalan Raya Margonda yang disinyalir akan menjadi pusat keramaian warga yang ingin melihat kembang api ataupun sekedar jalan-jalan.

Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana, mengatakan nantinya personel akan dibagi menjadi dua shift untuk memantau dan mengatur lalu lintas.

“Kami menurunkan seluruh kekuatan sekitar 200 lebih, di mana dibagi pershift, 60 petugas malam dan 60 petugas pagi, begitu juga untuk hari esoknya,” terang Gandara.

Adapun titik keramaian berpusat di Jalan Juanda, Jalan Dewi Sartika, dan flyover Arif Rahman Hakim yang menjadi tempat favorit masyarakat untuk menyaksikan hiburan kembang api. Dirinya menambahkan, sejauh ini tidak ada jalur yang ditutup, namun ada kemungkinan U Turn atau putaran balik akan ditutup tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Kami juga dibantu oleh Satpol PP, Polres dan Dandim. Mudah-mudahan Depok aman terkendali,” ujarnya.

Ditemui secara terpisah, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengumbar euforia yang berlebihan pada malam pergantian tahun nanti. Sebab, hidup untuk hari esok masih terus berjalan dan tidak habis pada malam tahun baru saja.

“Jangan ikut-ikutan budaya barat, lebih baik kita mengevaluasi dan berbenah diri agar menjadi manusia yang lebih baik lagi,” imbaunya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :