depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung rencana Kemendagri untuk melaksanakan pelantikan Walikota pada akhir Januari 2016 nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Hardiono.

“Kami mendukung rencana tersebut, karena dengan semakin cepat dilantik, maka akan semakin bagus juga untuk kota/kabupaten yang bersangkutan,” ujar Hardiono.

Hardiono mengungkapkan alasan Pemkot mendukung pelantikan segera karena hal tersebut akan mempengaruhi rencana pembangunan. Hal ini karena Kota Depok sendiri akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangungan (Musrenbang) tingkat kota pada 2 hingga 3 Maret 2016, selanjutnya Musrenbang provinsi dilaksanakan pada 30 hingga 31 Maret 2016.

“Agar program wali dan wakil baru dapat terakomodir dalam Musrenbang,” tambahnya.

Sebelumnya, Kemendagri mengagendakan pelantikan kepala daerah Pilkada serentak 9 Desember lalu pada Januari 2016 bagi daerah yang tidak ada sengketa. Sementara daerah yang ada sengketa harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada akhir Maret 2016.

“Depok kan tidak ada masalah, jadi bisa dilantik pada akhir Januari nanti,” ujarnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :