drg. hardiono

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Hardiono, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/12/2015).

depok.go.id – Kabar baik bagi 63 kelurahan yang ada di Kota Depok, untuk tahun 2016 mendatang Pemkot Depok telah menyiapkan pagu prioritas sebesar Rp2 miliar yang dapat di alokasikan saat pelaksanaan Musrenbang di tiap kelurahan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Hardiono, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/12/2015). Hardiono menerangkan, pagu prioritas yang diberikan sebagai bentuk perhatian Pemkot Depok terhadap kelurahan.

“Kami menyiapkan pagu sebesar Rp2 miliar pada 63 kelurahan yang ada di Kota Depok dengan harapan mereka dapat maksimal dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya masing-masing,” ujar Hardiono.

Hardiono mengungkapkan dari pagu tersebut, tiap kelurahan diminta untu membuat usulan kegiatan yang sudah ditetapkan oleh Bappeda. Kegiatan tersebut antara lain dalam bidang infrastruktur, bidang ekonomi, serta bidang sosial budaya dan pemerintahan.

Dari ketiga bidang usulan kegiatan tersebut, Hardiono menekankan  agar dana Rp2 miliar yang ada untuk bidang ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan wajib dialokasikan dalam anggaran minimal Rp300 juta. Sementara sisanya dipersilahan untuk pembangunan infrastruktur.

“Pagu anggaran bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pemerintahan wajib dialokasikan minimal Rp300 juta dari Rp2 miliar yang disiapkan, sisanya bisa untuk infrastruktur, atau apabila di kelurahan tidak memerlukan pembangunan infrastruktur silahkan dana Rp2 miliar itu seluruhnya untuk bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pemerintahan, kami menyerahkan seluruhnya pada kelurahan untuk mengaturnya,” pungkasnya.

Semakin besarnya anggaran untuk kelurahan, menurut Hardiono, hal ini akan semakin mendukung pembangunan, serta kelurahan mempunyai cukup anggaran untuk melakukan inovasi dan pembangunan. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :