kepala imigrasi IIdepok.go.id – Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok  telah menerbitkan 1.331 izin tinggal bagi warga negara asing (WNA). Jumlah tersebut merupakan akumulasi penerbitan izin tinggal sejak Januari hingga November 2017.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok, Dadan Gunawan mengatakan, dari 1.331 izin tinggal yang diterbitkan, sebanyak 428 izin tinggal diberikan untuk perpanjangan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Jumlah tersebut mengalami penurunan bila dibanding tahun 2016 yaitu sebanyak 460 perpanjangan KITAS.

“Kemudian jenis pemberian izin tinggal terbanyak kedua untuk perpanjangan izin kunjungan sebanyak 377. Kemudian disusul dengan penerbitan KITAS baru sebanyak 302,” kata Dadan kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, sebanyak 142 izin diberikan untuk perpanjangan Visa On Arrival. Setelah itu, 35 izin tinggal untuk alih status izin kunjungan ke KITAS serta 34 izin tinggal untuk alih status KITAS ke Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP).

“Sedangkan sebanyak 11 izin tinggal untuk perpanjangan KITAP, serta 2 KITAP baru diberikan kepada wna yang ingin tinggal di Depok,” tuturnya.

Dadan menambahkan, dari 954 WNA yang saat ini tercatat tinggal di Depok, ada 273 WNA yang tinggal dengan izin untuk bekerja. Kemudian 231 WNA tinggal karena keluarga, serta 213 WNA tinggal karena anak/suami/istri mereka pengikut Tenaga Kerja Asing (TKA).

“Sementara itu, 200 WNA tinggal karena alasan pendidikan. Sedangkan sebanyak 34 WNA tinggal karena alasan keagamaan,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto
Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :