wali kota depok4

Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Tahun 2017 menjadi tahun penting bagi Kota Depok. Sebab, sepanjang 2017 sedikitnya 30 penghargaan berhasil diraih Pemkot Depok, baik penghargaan dari Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, maupun penghargaan dari instansi lainnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, raihan sejumlah penghargaan tersebut merupakan bukti kerja sama dan kerja keras seluruh pihak dalam menyukseskan berbagai program yang telah dicanangkan. Menurutnya, keberhasilan kota yang memiliki visi unggul, nyaman, dan religius tersebut, juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

“Saya kira kunci keberhasilan dari beragam penghargaan yang sudah kita raih ini adalah kebersamaan. Yang artinya bahwa dalam mewujudkan sebuah program tidak terlepas dari kontribusi semua unsur yang ada di dalamnya,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, Minggu (31/12/17).

Idris menegaskan, Pemkot Depok akan terus meningkatkan prestasi Kota Depok ke depan. Tentunya dengan terus berupaya untuk mempertahankan berbagai penghargaan yang telah diraih.

“Ke depannya kita tidak ingin hanya sampai di sini seperti, penghargaan Piala Adipura kita harus terus mempertahankan selama tiga kali berturut-turut untuk meraih penghargaan Adipura Kencana, penghargaan Swastisaba kita ingin 6 sampai 8 tatanan. Sementara untuk Kota Layak Anak, kita ingin sampai kepada tingkat yang sempurna,” ujarnya.

Mohammad Idris berharap, budaya gotong royong yang ada di Kota Depok juga dapat terus dilestarikan. Sebab, untuk mewujudkan Depok sebagai kota yang berprestasi membutuhkan partisipasi semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah.

“Bersama-sama dengan tim yang solid, saya yakin ke depan kita bisa meraih prestasi-prestasi yang baik,” tandasnya.

Adapun penghargaan yang diraih Kota Depok selama tahun 2017 yaitu: 1. Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan yang diberikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub); 2. Sindo Weekly Government Award 2017 (DKP3);‎ 3. Anugerah Pangripta Nusantara (Bappeda); 4. Prestasi Kinerja Tertinggi Penyelenggara Pemerintahan Daerah Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah/LPPD‎ Tingkat Nasional (Pemkot Depok); 5. Laporan Keuangan Tahun 2016 Capaian Standar Tertinggi Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah/WTP (BKD); 6. Pakarti Utama (DPAPMK); 7.Kota Layak Anak Tingkat Nasional (DPAPMK); 8. Kepala Daerah Inovatif 2017 (DLHK);‎ 9. Piala Adipura 2017 Kota Metropolitan‎ (DLHK); 10. Prestasi Kinerja Tertinggi Kota Tingkat Jawa Barat (Pemkot Depok); 11. Award 2017 Inovasi LPSE se-Jabar (Diskominfo)‎; 12. Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atas capaian Opini WTP Tingkat Nasional dari Presiden RI (BKD); 13. Penghargaan Rektor Universitas Indonesia ‎atas dukungan portal Pusat Informasi UMKM gagasan LPEM-UI (Pemkot)‎; 14. Indonesia Attractiveness Index 2017 (Index 77.84, Peringkat Diamond sebagai Kota Terbaik‎ (DPMPTSP), 15. Anubhawa Sasana Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Nasional (Bagian Hukum Setda)‎; 16. Sertifikat Eliminasi Filariasis (Dinkes); 17. Laporan Keuangan Tahun 2016 atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan dengan Capaian Standar Tertinggi Tingkat Nasional Kementerian Keuangan RI (BKD)‎; 18. Top IT & Telco Award 2017 TOP IT Implementation on Public Service 2017 Tingkat Nasional (Diskominfo); 19. Top IT & Telco Award 2017 Jenis TOP Leader in IT Leadership 2017 Tingkat Nasional (Diskominfo), 20. AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) Award 2017, Komitmen Pemda dalam Pengelolaan Air Limbah, ‎Tingkat Nasional (Bappeda dan Disrumkim); 21.Anugerah Pandu Negeri 2017 Tingkat Indonesia (Pemkot Depok);‎ 22. Indonesia Presidential Award 2017 Dalam Dedikasi Membina dan Mengembangkan UMKM Tingkat Internasional (DKUM); 23. Swasti Saba Wiwerda Tingkat Nasional 2017 sebagai Kota Sehat‎ (Dinkes/Bappeda); 24. Dana Rakca 2017 Tingkat Nasional untuk Daerah Berkinerja Baik Pengelolaan Keuangan Daerah, Pelayanan Dasar Publik, Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Pemerintahan Umum (‎BKD); 25. Enterpreuneur Award 2017 untuk Pelayanan Kesehatan (Dinkes)‎; 26.Wahana Tata Nugraha atas keberhasilan dalam‎ Sistem Transportasi se-Jabar (Dishub); 27. Revitalisasi Posyandu Award 2017 Tingat Jabar (Wali Kota Depok);‎ 28. Pembina Terbaik P2WKSS Tingkat Jawa Barat untuk Hj. Elly Farida selaku Ketua TP PKK Kota Depok; 29.Juara 1 Lomba Posyandu Terbaik se-Jabar‎ (DPAPMK); dan 30. Juara 1 P2WKSS Kampung Ramah Anak RW. 15 Kelurahan Pancoran Mas, Tingkat Jawa Barat (DPAPMK).

Penulis : Jose

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :