Ketua Panwaslu Kota Depok

Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana (paling kanan). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok, membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat yang ingin menjadi Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018. Pendaftaran secara resmi, akan dibuka pada 29 Desember 2017.

Ketua Panwaslu Depok, Dede Selamet Permana mengatakan, setiap pelamar diwajibkan mengikuti sejumlah tahapan seleksi yang telah ditentukan. Untuk tahap awal, para pendaftar diwajibkan untuk melakukan penyerahan berkas pendaftaran pada 29 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018.

“Kemudian kami akan berikan waktu bagi para pendaftar yang kelengkapan berkasnya masih kurang, agar segera melengkapinya paling lambat 7 Januari 2018. Setelah itu, setiap berkas yang masuk akan melalui rapat pleno kelompok kerja (pokja) hasil penerimaan pendaftaran,” kata Dede kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, setiap calon anggota PPL juga diwajibkan mengikuti serangkaian seleksi setelah melengkapi berkas yang ditentukan. Mulai dari tahapan seleksi administrasi hingga tes wawancara.

“Rencananya pada 10 Januari mendatang akan dimulai tahapan wawancara bagi setiap calon PPL. Selanjutnya, bagi para pendaftar yang dianggap memenuhi seluruh kriteria yang kami tentukan akan kami pilih sebagai anggota PPL,” tuturnya.

Dede menambahkan, dari masing-masing kelurahan akan dipilih satu orang untuk menjadi anggota PPL. Sehingga, pada tahapan akhir akan terpilih sebanyak 63 orang yang mewakili masing-masing kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Kalau untuk jumlah di masing-masing kecamatan itu relatif dari banyaknya jumlah kelurahan di masing-masing kecamatan tersebut,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto
Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :