gelar pasukandepok.go.id – Polres Kota Depok menggelar Apel Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2017. Apel yang diikuti 350 personel keamanan tersebut, dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan petugas mengamankan malam Tahun Baru 2018.

Sebanyak 350 petugas yang hadir mengikuti apel terdiri dari unsur Polresta Depok, Kodim 0508 Kota Depok, dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di antaranya Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Sri Utomo, dan Kepala Satpol PP Dudi Mi’raz.

Kapolres Kota Depok, AKBP Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya siap mengamankan wilayah Kota Depok dari potensi gangguan kriminalitas. Karenanya, ratusan petugas yang ikut apel langsung bergerak ke sejumlah titik yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Di antaranya untuk mengurai kemacetan lalu lintas, khususnya potensi kerawanan kriminalitas pada titik sentral kegiatan masyarakat. Seperti di Margo Mall, GDC, dan beberapa titik lainnya yang sudah dikonfirmasi berkumpulnya masyarakat saat merayakan Tahun Baru,” katanya, di Mapolresta Kota Depok, Minggu (31/12/2017).

Di lokasi rawan kriminalitas dan berkumpulnya komunitas motor, akan dilakukan patroli sinergis dialogis dengan masyarakat. Dengan demikian, potensi gangguan bisa diminimalisir. Selain itu, katanya, penertiban minuman beralkohol (minol) dan petasan masih dilakukan secara periodik.

“Dengan segala upaya yang kita lakukan, diharapkan masyarakat bisa melakukan aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :